5 Keuntungan Menjadi Agen Asuransi

Bagikan artikel ini!

Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.


Jika Anda senang berkomunikasi dengan orang banyak, Anda bisa memilih pekerjaan yang sedang banyak diincar ini, yaitu agen asuransi. Menjadi agen asuransi sangatlah mudah, Anda hanya membutuhkan kemampuan meyakinkan calon nasabah untuk bergabung di perusahaan asuransi. Meskipun pekerjaan ini memang cukup menantang, tetapi Anda akan mendapatkan banyak keuntungan ketika bergabung di perusahaan asuransi.

 

Waktu Kerja Fleksibel 

Perusahaan asuransi memberikan kemudahan untuk agen asuransi, salah satunya adalah waktu kerja yang fleksibel. Anda bisa mengerjakan pekerjaan ini di luar pekerjaan utama Anda. Anda tidak akan terikat dengan jam kantor yang ditetapkan perusahaan.

 

Komisi yang Didapatkan 

Cara menjadi agen asuransi yang sukses adalah selalu konsisten dan mau belajar. Kerja keras akan membawa Anda untuk mendapatkan komisi dari perusahaan. Pada umumnya pemberian komisi ini bisa mencapai 5% hingga 30%. Keuntungan komisi dapat meningkat seiring dengan kegigihan Anda dalam bekerja.

 

Mendapatkan Jaringan yang Luas 

Menjadi agen asuransi akan memberikan keuntungan networking. Anda akan bertemu banyak orang dari background yang berbeda. Hal ini tentu akan membantu Anda mendapatkan jaringan yang luas dan mempelajari karakter calon nasabah dengan baik. 

Tantangan seorang agen, bagaimana bisa meyakinkan calon nasabah terkait jenis produk yang sedang ditawarkan. Anda bisa melakukan soft selling atau hard selling. Belum tentu semua calon akan menerima tawaran tetapi Anda akan tetap mendapatkan kenalan baru untuk memperluas networking.

 

Melatih Kesabaran 

Melatih kesabaran menjadi salah satu keuntungan yang akan didapatkan. Menjadi agen asuransi memang sangat menggiurkan tetapi Anda juga akan menemukan banyak orang dengan sifat atau karakter yang berbeda-beda. Tidak sedikit orang yang akan menolak tawaran anda, jadikan penolakan tersebut sebagai pembelajaran untuk menjadi lebih baik dan gigih. 

Bahkan Anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak mengenakkan, percaya atau tidak ini akan sangat berguna untuk melatih kesabaran anda.

 

Mendapatkan Bonus 

Selain komisi, Anda juga akan mendapatkan bonus yang banyak. Biasanya bonus bisa berupa pemberian alat elektronik atau tawaran paket traveling ke luar Negeri. Anda tidak harus mengeluarkan dana pribadi untuk ini. Perhatikan persyaratan bagaimana cara menjadi agen asuransi dari perusahaan asuransi.


Bagikan artikel ini!
error: Alert: Content is protected !!