Cara Memasarkan Asuransi secara Online dan Keuntungannya

Bagikan artikel ini!

Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.


Untuk bisa mendapatkan nasabah asuransi dapat dilakukan banyak cara, salah satunya ialah dengan memasarkannya secara online. Tak ada salahnya jika di era milenium ini juga berusaha memasarkan asuransi secara online. Berikut adalah cara memasarkan asuransi secara online serta berbagai keuntungannya.

Keuntungan Memasarkan Asuransi secara Online

Berikut beberapa keuntungannya.

Langsung dengan Nasabah Potensial

Para pengunjung atau visitor market online seperti website asuransi, blog asuransi dan berbagai marketplace itu kebanyakan adalah konsumen potensial yang memiliki daya beli sehingga mampu untuk membeli polis dan membayar premi asuransi. Jadi pasarnya sangat menjanjikan, sayang jika disia-siakan begitu saja. Apalagi juga masih jarang yang menggarap pasar online ini untuk produk asuransi.

Tak Perlu Mengalami Penolakan

Memasarkan asuransi dengan secara online juga tidak perlu menghadapi berbagai bentuk penolakan, yang kadangkala bisa membuat down dan turun semangat dalam memasarkan produk asuransi. Calon konsumen yang menghubungi adalah yang benar-benar memerlukan produk asuransi tersebut dan juga banyak yang telah mengerti dan memahami produk asuransi yang hendak dibelinya. Sehingga akan lebih mudah juga dalam menjelaskannya. Lalu bahkan bisa juga disebut akan 100% berhasil.

Aktif secara Penuh selama 24 Jam dan 7 Hari Sepekan.

Kelebihan dari memasarkan asuransi secara online ialah bisa aktif diakses dan bekerja secara penuh dan terus menerus selama 24 jam dan 7 hari sepekan tanpa libur. Web atau blog atau akun medsos atau toko online asuransi itu bisa diakses kapan saja dan dimana saja sepanjang terdapat jaringan internet di tempat tersebut.

Cara Memasarkan Asuransi lewat Online

Adapun cara untuk memasarkan asuransi secara online tersebut adalah sebagai berikut.

Lewat Web atau Blog

Bisa membuat web, blog, atau memasang iklan produk asuransi melalui web atau blog yang telah ada dan memiliki traffic pengunjung yang cukup banyak, sehingga peluang untuk dilihat cukup besar. Jangan lupa cantumkan nomor kontak yang mudah untuk dihubungi, dan juga sediakan serta aktifkan fitur chat dengan memasang auto respon jika ada chat pertanyaan yang masuk dari nasabah potensial agar web atau blog bisa berfungsi dan bekerja benar-benar secara penuh selama 24 jam dan 7 hari seminggu tanpa libur. Pilih web dengan konten yang terkait dengan jenis produk asuransinya.

Lewat Akun Medsos

Pemasaran asuransi secara online juga bisa dilakukan lewat akun medsos, yakni seperti instagram, youtube, facebook, twitter dan lain sebagainya. Baik itu akun maupun channel milik sendiri, selebgram, youtuber atau influencer lain yang telah populer dalam bentuk pemasangan iklan.

Lewat Toko Online

Bisa juga dengan membuka toko asuransi online pada berbagai marketplace. Jangan lupa aktifkan fitur auto chat dan juga mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi.

Itulah beberapa keuntungan dan cara memasarkan asuransi secara online. Selamat mencoba.


Bagikan artikel ini!
error: Alert: Content is protected !!