Cara Memasarkan Asuransi yang Perlu Anda Ketahui

Bagikan artikel ini!

Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.


Untuk Anda yang saat ini ingin memasarkan asuransi, apakah Anda berpikir jika menjual asuransi itu terlalu sulit untuk dilakukan? Tenang, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengetahui cara memasarkan asuransi seperti pada pembahasan di bawah ini.

Kenali Calon Nasabah

Tentu saja asuransi yang berbeda ditujukan kepada nasabah yang juga berbeda. Untuk itu, Anda perlu mengenali karakteristik dari calon nasabah Anda. Dengan melakukan pengenalan ini, tentunya akan memudahkan Anda saat menawarkan produk asuransi kepada calon nasabah. Selain itu, hal ini dilakukan supaya Anda bisa mengetahui kira-kira kebutuhan apa saja yang akan muncul dari mereka, dan bagaimana perusahaan asuransi Anda bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Penting Sekali untuk Menguasai Product Knowledge hingga Materi Asuransi Anda

Tentu saja, menguasai Product Knowledge merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Jangan sampai saat calon nasabah ingin bertanya tentang asuransi tersebut atau bagaimana cara klaimnya, namun Anda tidak menguasai jawabannya. Untuk itu, sebaiknya Anda bisa mempersiapkan jawaban terbaik yang nantinya diberikan kepada calon nasabah. Anda bisa melakukan analisis mengenai pertanyaan yang diajukan oleh calon nasabah.

Jangan Lupa untuk Mempelajari Teknik Bertanya dengan Tepat

Wajib Anda pelajari bagaimana melakukan teknik bertanya yang tepat sebelum memulai memasarkan asuransi. Yang jelas teknik bertanya ini harus bisa menggiring calon nasabah agar mengatakan iya atau menyadari jika asuransi yang ditawarkan sangat penting untuk mereka. Nah, lebih jauh lagi Anda juga harus membuat jalan pemikiran dari calon nasabah sejalan dengan Anda. Tidak perlu menggunakan bahasa yang terkesan menggurui dan kaku. Anda juga bisa menawarkan asuransi ini dengan menggunakan teknik persuasif dimana menekankan aspek emosional. Ketika Anda dapat menyentuh aspek emosional, tentunya akan semakin mudah untuk memancing ketertarikan calon nasabah menggunakan produk asuransi yang Anda tawarkan.

Coba Berikan Contoh

Calon nasabah pastinya akan melakukan riset mengenai asuransi yang ditawarkan, apakah benar asuransi tersebut bisa memberikan kebutuhan proteksi untuk dirinya atau tidak. Apakah asuransi tersebut bagus dan klaimnya mudah. Tentunya Anda dapat menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh calon nasabah tersebut dengan memberikan contoh, Anda bisa memberikan contoh nasabah yang memang sudah berhasil melakukan klaim. Memang hal ini terlihat sepele, tetapi contoh yang Anda berikan akan bersifat persuasif untuk calon nasabah dalam menggunakan asuransi Anda.

Coba Minta Referensi dari Nasabah Anda

Tidak ada salahnya untuk meminta referensi dari nasabah Anda. Anda pun bisa juga untuk meminta tolong kepada nasabah untuk dapat mengajak saudara atau temannya untuk menggunakan asuransi juga. Tentunya cara memasarkan asuransi ini lebih mudah dalam menarik calon nasabah yang baru.


Bagikan artikel ini!
error: Alert: Content is protected !!