Cara Menawarkan Asuransi yang Terbukti Baik dan Efektif

Bagikan artikel ini!

Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.


Apakah Anda sedang bekerja menjadi agen asuransi? Ataukah Anda ingin melamar kerja sebagai agen asuransi, namun tidak tahu cara menawarkan asuransi? Tak perlu khawatir. Sebab Anda bisa mempelajari cara menawarkan asuransi melalui ulasan-ulasan singkat di bawah ini.

Melakukan Pendekatan Kepada Calon Nasabah dengan Tulus

Umumnya karena dikejar target sebagai seorang agen, Anda akan berkenalan dengan calon nasabah. Kemudian melakukan prospek kerja mengenai jenis asuransi yang ditawarkan. Bila penawaran Anda diterima, maka komunikasi akan terus berjalan. Begitu pula sebaliknya. Bila penawaran ditolak, maka Anda akan menjauh dan mencari target calon nasabah lainnya.

Akan tetapi, tahukah Anda? Bahwa hal ini sebaiknya jangan dilakukan. Calon nasabah yang menolak penawaran Anda di awal, bisa jadi akan menjadi nasabah Anda kelak. Anda hanya perlu selalu berkomunikasi dengan tulus, seolah-olah tidak menawarkan produk asuransi sebagai pekerjaan melainkan sebagai teman yang memberikan solusi terhadap suatu permasalahan. Sebab tak sedikit orang yang menolak asuransi dikarenakan adanya keraguan dari calon nasabah. Dengan melakukan komunikasi setiap hari pastinya akan membuat calon nasabah menjadi lebih percaya dengan Anda dan luluh untuk menjadi nasabah Anda.

Luruskanlah Mindset atau Pemahaman Tentang Asuransi

Tak sedikit orang yang menolak asuransi karena pemahaman atau mindset yang salah. Sebab bila mendengar kata asuransi akan ada dua pemikiran, yaitu pemikiran negatif dimana asuransi membuat Anda rugi dan pemikiran positif mengenai manfaat-manfaat asuransi. Cerita mengenai manfaat inilah yang harus Anda ceritakan sebagai agen. Sehingga pemikiran negatif pun bisa berubah dan menjadi pemahaman yang lurus.

Tunjukkan Bukti Nyata dan Testimoni dari Nasabah

Menunjukkan testimoni-testimoni dari nasabah asuransi serta bukti nyata yang didapatkan oleh para nasabah merupakan salah satu cara menawarkan asuransi kepada calon nasabah yang paling efektif. Hal ini disebabkan bukti nyata dan testimoni bisa menjadi motivasi serta bukti kuat, dimana asuransi memang memberikan banyak manfaat dan keuntungan yang bisa membantu nasabahnya. Bukan memberikan kerugian maupun dalil-dalil lain yang membuat produk asuransi tampak cacat. Namun, bila Anda agen baru dan belum memiliki bukti nyata berupa klaim atau testimoni dari nasabah maka Anda harus meminta bantuan dari leader Anda.

Gali Kebutuhan Calon Nasabah Untuk Prospek

Cara paling efektif dan telah memiliki bukti nyata yang selanjutnya adalah dengan menggali kebutuhan calon nasabah. Umumnya orang menolak mengikuti asuransi karena tidak mengetahui pentingnya proteksi dari asuransi. Oleh karena itu Anda perlu menggali kebutuhan dari calon nasabah. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu bercerita dan menumbuhkan kesadaran calon nasabah tentang pentingnya asuransi yang ditawarkan terhadap kebutuhannya.

Itulah beberapa cara mudah untuk menawarkan asuransi kepada para calon nasabah. Tentunya masih ada banyak tips, trik serta cara menawarkan asuransi yang mudah dilakukan. Namun cara paling efektif, ampuh dan terbukti nyata paling utama, tentunya merupakan cara-cara yang telah dijelaskan di atas


Bagikan artikel ini!
error: Alert: Content is protected !!