Cara Mendapatkan Calon Nasabah Jasa Asuransi

Bagikan artikel ini!

Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.


Untuk saat ini para penyedia jasa asuransi memang semakin lama semakin banyak. Akan tetapi kesadaran dari calon nasabah berbanding terbalik dengan banyaknya jasa yang ditawarkan tersebut, maka diperlukan sebuah marketing yang handal. Selain itu cara meyakinkan nasabah asuransi juga harus lebih dikuasai.

Cara Mendapatkan Nasabah Asuransi

Belakangan ini banyak perusahaan yang mulai bergerak di bidang asuransi. Mereka mulai bersaing dengan kompetitor lain untuk bisa mendapatkan calon nasabah. Banyak sekali fasilitas yang ditawarkan tentunya, akan tetapi kasus yang sering terjadi adalah para masyarakat umum tidak mengetahui pentingnya asuransi untuk kehidupan di masa depan mereka. Alhasil banyak yang belum menggunakan jasa asuransi ini. Maka dari itu agar bisa mendapatkan calon nasabah, perusahaan penyedia jasa asuransi menggunakan jasa seorang marketing dengan tujuan untuk bisa mendapatkan calon nasabah yang nyata. Tidak hanya itu, para marketing juga dituntut untuk bisa mengetahui atau menguasai cara meyakinkan nasabah asuransi. Bila Anda belum begitu menguasai cara untuk mendapatkan atau meyakinkan calon nasabah maka berikut ini merupakan hal yang bisa Anda lakukan.

  • Tanyakan Pengertian Asuransi bagi Calon Nasabah

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah menanyakan pengertian dari jasa asuransi kepada calon nasabah. Biarkan mereka mengemukakan pendapat mereka. Jika mereka belum mengetahui atau ada yang kurang tepat dari penjelasan yang mereka kemukakan, sebisa mungkin Anda jelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami, tidak kaku, dan tentunya dengan tutur kata yang tidak menggurui. Jika Anda menggunakan cara tersebut, maka calon nasabah akan tetap mendengarkan dan mengikuti setiap penjelasan yang Anda kemukakan.

  • Berikan Gambaran Umum

Anda bisa menggunakan gambaran umum atau suatu contoh kepada para calon nasabah, seperti menjelaskan biaya pendidikan yang dibutuhkan oleh calon nasabah untuk anaknya di masa depan. Berikan perhitungan yang tepat dan jelaskan juga fungsi dari asuransi untuk dunia pendidikan. Akan tetapi, Anda harus bisa mengetahui bahwa calon nasabah memiliki seorang anak terlebih dahulu, agar Anda tidak membuang-buang energi berbicara. Hal berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah sebuah gambaran jika kecelakaan menimpa calon nasabah. Perlu diingat bahwa setiap penjelasan atau contoh gambaran hanya memiliki peluang 10% untuk didengarkan para calon nasabah. Selebihnya adalah tergantung dari bahasa tubuh yang Anda gunakan, ekspresi wajah yang anda berikan kepada para calon nasabah, bahkan nada penyampaian penjelasan Anda pun menjadi salah satu faktor penentu.

  • Gunakan Cara Mengajak

Jika setiap gambaran sudah Anda jelaskan maka Anda bisa mulai mengajak para calon nasabah untuk menggunakan asuransi Anda. Pelan-pelan jelaskan persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi nasabah dari perusahaan Anda. 

Setiap cara meyakinkan nasabah asuransi harus bisa Anda kuasai dengan baik dan benar tentunya. Hal ini agar Anda bisa dengan mudah mendapatkan calon nasabah untuk jasa asuransi yang Anda tawarkan.


Bagikan artikel ini!
error: Alert: Content is protected !!