Cara Tepat Menjawab Pertanyaan Nasabah Tentang Asuransi

Bagikan artikel ini!

Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.


Ketika memasarkan produk asuransi tentunya Anda akan dihadapkan dengan beragam bentuk pertanyaan nasabah tentang asuransi. Pertanyaan tersebut akan terjawab dengan mudah jika Anda telah mempersiapkannya. Untuk itu, ada baiknya jika Anda mempelajari beberapa pertanyaan yang sering diajukan berikut ini :

  1. Mengapa Harus Menggunakan Asuransi?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda sebagai pihak pemasar produk asuransi dapat menjawabnya dengan menjelaskan berbagai keuntungan yang bisa didapatkan olehnya ketika nasabah tersebut menggunakan asuransi. Seperti halnya jaminan kesehatan atau bahkan jaminan masa depan bagi orang-orang yang ditinggalkan. Dengan demikian, mereka pun akan lebih mudah untuk tertarik dan memberikan pertanyaan lain pada Anda mengenai asuransi tersebut.

  1. Bagaimana dengan Asuransi Kesehatan yang Telah Diberikan Perusahaan?

Pada pertanyaan yang satu ini, orang sering kali mengaitkannya dengan jaminan yang bahkan diberikan pula bagi pasangan serta anggota keluarganya. Memang layanan tersebut umumnya akan diberikan, akan tetapi hanya berlaku apabila Anda dapat terus bekerja di tempat tersebut. Dengan kata lain, pihak perusahaan tidak menjamin apakah mereka akan terus memberikan layanan asuransi bagi pasangan dan anggota keluarga Anda apabila Anda tidak dapat bekerja lagi di perusahaan itu tadi.

Kemudian plafon yang diberikan dari layanan asuransi kesehatan perusahaan juga terbilang kecil dan sangat sedikit. Dengan demikian, Anda yang melakukan pengobatan dalam jumlah besar, umumnya akan diharuskan untuk melakukan pembayaran dari sisa biaya yang tidak ditanggung oleh asuransi.

  1. Apa Saja yang Akan Dicover oleh Layanan Asuransi?

Untuk bagian yang satu ini, ada baiknya jika Anda sebagai pihak pemasar memberikan penjelasan yang lebih detail. Kemudian pastikan pula bentuk pelayanan apa saja yang ingin didapatkan oleh nasabah tersebut apabila menggunakan layanan asuransi yang ditawarkan.

Dengan mengetahui hal tersebut, maka Anda selaku pihak pemasar dapat memberikan solusi dari produk asuransi yang lebih tepat untuk nasabah gunakan. Dengan demikian, mereka pun tidak akan merasa dirugikan setelah dirinya menggunakan layanan asuransi tersebut.

  1. Apa Akibat Jika Terlambat Membayar Premi?

Pada saat melakukan pembelian produk asuransi tentunya Anda telah menyetujui setiap hal yang berkaitan dengannya, tidak terkecuali untuk sistem pembayaran premi yang dimilikinya. Dalam hal ini, jika Anda tidak dapat melakukan pembayaran sesuai dengan apa yang telah disepakati, maka Anda pun harus menerima konsekuensi yang dimilikinya.

Seperti halnya bentuk penangguhan kepesertaan, atau bahkan klaim asuransi yang kemudian tidak dapat dilakukan dan beragam jenis hal buruk lainnya.

  1. Bagaimana Jika Saya Sehat Terus?

Jika Anda merasa yakin bahwa tubuh Anda berada dalam kondisi fit dan tidak mudah sakit, maka tidak perlu bagi Anda untuk membeli produk asuransi. Namun, jika Anda menginginkannya sebagai bentuk jaminan atas kesehatan Anda maka pastikanlah untuk memilih layanan asuransi yang tepat. Seperti halnya asuransi yang dapat dicairkan pada masa berakhirnya asuransi apabila tidak digunakan klaim padanya.

Demikianlah kiranya penjelasan singkat mengenai beberapa bentuk pertanyaan nasabah tentang asuransi yang dapat penulis jelaskan secara sederhana kali ini. 


Bagikan artikel ini!
error: Alert: Content is protected !!