Ini 5 Keuntungan Menabung di Asuransi Untuk Jangka Panjang

Bagikan artikel ini!

Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.


Ketika Anda memiliki dana lebih untuk diinvestasikan, ada beberapa metode yang bisa dilakukan, salah satunya membeli asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Sekarang ini, jika Anda memilih asuransi untuk investasi jangka panjang, ada beberapa keuntungan menabung di asuransi yang bisa Anda rasakan dalam kurun waktu tertentu setelah investasi dana.

Ada Jaminan Perlindungan Jiwa

Ketika Anda memilih asuransi dengan membayar nominal tertentu, umumnya ada jaminan perlindungan jiwa yang akan diberikan oleh perusahaan penyedia jasa asuransi yang memastikan pemegang polis maupun ahli waris mendapatkan haknya setelah pendaftaran hingga selesai masa pembayaran premi asuransi. Perlindungan jiwa yang diberikan umumnya metode klaimnya disesuaikan dengan jumlah nominal yang dibayarkan serta disesuaikan pula dengan perjanjian polis yang ditandatangani di awal sebelum mulai pembayaran premi.

Ada Jaminan Tambahan Pada Saat Akan Mengajukan Kredit di Bank Tertentu

Saat ini ada beberapa bank penyedia pinjaman tanpa agunan maupun dengan agunan yang memberikan fasilitas tambahan berupa kemudahan pengajuan apabila nasabah memiliki asuransi. Hal ini karena bank sebagai pihak yang meminjamkan dana akan mendapatkan jaminan perlindungan pembayaran maupun aset agunan ketika pihak peminjam dana kesulitan membayar angsuran pinjaman yang dilakukan.

Ada Proteksi Lebih untuk Jangka Panjang

Keuntungan menabung di asuransi yang lainnya adalah kepastian adanya proteksi untuk benda atau aset yang diasuransikan. Misalnya saja untuk asuransi kendaraan, dimana dengan membayar premi dalam jumlah tertentu, Anda sebagai pemegang polis memiliki kemungkinan untuk mendapatkan penggantian kendaraan baru apabila kendaraan lama mengalami kerusakan parah akibat kecelakaan yang masuk dalam poin pertanggungan maupun kejadian lainnya. Di sisi lain untuk asuransi jiwa, ada proteksi tambahan yang diberikan kepada pihak keluarga, seperti istri dan anak ketika pemegang polis meninggal dunia apabila memilih program pertanggungan menyeluruh.

Perjanjian Pengelolaan Dana Jelas

Ketika Anda memilih menginvestasikan dana yang dimiliki dalam bentuk asuransi, keuntungan lain yang akan didapatkan adalah risiko kerugian yang minim, mengingat ada perjanjian hitam di atas putih yang menyatakan pengelolaan dana asuransi. Dengan adanya data pengelolaan yang jelas, Anda bisa mengkalkulasikan berapa total dana keuntungan Anda, ketika Anda mengambil tipe asuransi dana pensiun untuk jangka waktu tertentu.

Investasi Asuransi Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan dan Manfaatnya Kembali ke Pribadi Pemegang Polis Asuransi

Ketika Anda berpikir apa keuntungan menabung di asuransi, Anda bisa memperhitungkannya jika sampai saat ini ada beragam jenis asuransi yang bisa diambil dan dijalankan sesuai kebutuhan Anda sebagai nasabah. Uang yang diinvestasikan dalam bentuk asuransi, tidak akan hilang begitu saja tetapi bisa dimanfaatkan kembali misalnya dalam bentuk penggantian spare part untuk asuransi kendaraan hingga pelayanan rawat inap maupun operasi untuk asuransi kesehatan. 


Bagikan artikel ini!
error: Alert: Content is protected !!