Investasi Modal Kecil Sekarang Banyak Pilihannya

Bagikan artikel ini!

Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.


Mendengar kata investasi mungkin yang terlintas di benak pikiran sebagian besar dari kita adalah jenis usaha untuk kalangan orang atas dan membutuhkan modal yang besar. Padahal, sekarang ini investasi merupakan hal lumrah yang dapat dilakukan siapapun termasuk kaum milenial tanpa harus membutuhkan modal besar. Ada banyak pilihan investasi yang memungkinkan Anda berinvestasi tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Hanya saja, memang Anda harus cermat dalam memilih jenis investasi apa saja yang bisa Anda lakukan sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Nah, beberapa investasi modal kecil ini mungkin dapat Anda pilih.

Emas, tak hanya murah, tetapi juga investasi jangka panjang

Emas bisa dikatakan sebagai investasi modal kecil yang sangat menggiurkan dan menguntungkan. Namun tentunya membeli emas batangan dalam jumlah besar membutuhkan modal yang cukup besar. Lain halnya kalau Anda membelinya secara bertahap sedikit demi sedikit. Modal untuk membeli emas sekarang berkisaran 600 hingga 800 ribu per 1 gr emas.

Namun sekarang banyak penyedia emas online memiliki program investasi emas yang cukup menggiurkan dan tidak butuh modal banyak, bahkan bisa mulai menabung emas dari nominal sebesar 5 ribu Rupiah saja. Dana yang Anda setorkan pada tabungan emas akan digantikan dengan berat emas yang setara. Nantinya, ketika sudah terkumpul dalam jumlah yang signifikan, Anda bisa lakukan pencetakan fisik emasnya. Dengan cara seperti ini, Anda pun menjadi lebih hemat dalam hal biaya cetak.

Emas selalu mengalami kenaikan yang signifikan. Bahkan, emas selalu menjadi instrumen alternatif di saat krisis ekonomi dan menjadi satu-satunya instrumen investasi yang mengalami kenaikan harga di tengah krisis.

P2P Lending, investasi terbaik untuk pemula dengan modal kecil tetapi return besar

Peer to peer lending atau dikenal dengan P2P Lending merupakan jenis investasi yang cukup populer dan banyak diminati saat ini. Pasalnya, Anda yang memang pemula bisa belajar investasi dari investasi P2P Lending ini. Bahkan, modalnya juga bisa dikatakan sangat murah, yakni 100 ribu saja. Sistemnya, Anda adalah peminjam modal untuk pihak lainnya, contohnya saja para UKM yang terdaftar di platform penyedia layanan p2p lending.

Dari situlah, Anda akan mendapatkan keuntungan berupa bunga. Besaran bunga yang didapatkan bisa mencapai 20% dari hasil investasi Anda. Proses peminjamannya juga sangat mudah, tanpa perlu jaminan. Namun, risiko yang harus ditanggung juga cukup besar. Artinya di sini, sangat penting untuk Anda memahami kebijakan dari perusahaan yang ingin Anda berikan modal. Selain itu, pilih pihak yang memang tepat sehingga risiko akan investasi Anda bisa diminimalkan.

Investasi saham

Mungkin hal yang terbesit di pikiran Anda akan investasi saham adalah modal yang besar. Nyatanya tidak demikian, hanya dengan modal ratusan ribu saja, sebuah saham perusahaan bisa Anda beli. Tidak hanya sebagai investasi modal kecil saja, saat ini untuk mulai investasi saham juga bisa dilakukan dengan mudah, yakni secara online. Jadi sangat praktis, bukan?

Anda bisa memilih salah satu broker online terpercaya dan memiliki perusahaan mana yang ingin Anda beli sahamnya. Jika dalam beberapa waktu mengalami kenaikan, Anda tinggal menjualnya, dari situlah Anda akan mendapatkan keuntungan.


Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.

Dapatkan promo spesial DISKON 50% untuk 100 pembeli pertama!



Bagikan artikel ini!
error: Alert: Content is protected !!