Keuntungan Berinvestasi Emas

Bagikan artikel ini!

Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.


Emas merupakan logam mulia yang kehadirannya lama kelamaan semakin langka. Emas juga menjadi barang yang banyak dicari oleh banyak orang karena bernilai besar dan mewah. Emas banyak dicari karena memiliki nilai jual yang tinggi dan sangat cocok untuk investasi jangka pendek maupun jangka panjang. Selain dapat digunakan sebagai salah satu pilihan investasi, Anda dapat menggunakan emas sebagai perhiasan. Banyak orang memilih berinvestasi emas karena banyak keuntungannya. Lalu, apa saja keuntungan investasi emas?

Investasi Emas Sangat Rendah Risiko

Investasi emas adalah pilihan yang baik dan sangat rendah risiko. Naik turunnya harga emas tidak begitu signifikan sehingga risikonya sangat minimal.  Risiko yang paling mungkin terjadi adalah hilangnya emas karena dicuri atau dirampok.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya Anda bisa menyimpannya di SDB (Safe Deposit Box) yang banyak tersedia di berbagai bank. Hanya saja, Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menyimpan emas milik Anda.

Emas merupakan Alat Investasi dengan Kualitas yang Tidak Berubah

Emas merupakan logam mulia yang tidak akan mengalami penurunan kualitas. Berbeda dengan alat elektronik atau kendaraan yang semakin lama akan mengalami kerusakan dan penurunan nilai, emas akan memiliki bentuk yang sama dan memiliki kualitas yang sama. Emas tidak akan berkurang, tidak akan bertambah, ataupun rusak. Oleh sebab itu, banyak orang memilih berinvestasi emas dibandingkan instrumen yang lain.  Tidak heran, emas menjadi standar nilai uang yang diakui di dunia.

Selain untuk Investasi Bisa untuk Perhiasan

Siapa yang tidak tahu jika emas bisa digunakan sebagai perhiasan ? Pasti semua orang tahu akan hal ini. Emas untuk berinvestasi bukan hanya emas batangan namun juga bisa dalam bentuk perhiasan. Anda dapat membeli emas perhiasan yang sesuai dengan keinginan Anda baik dalam bentuk cincin, kalung, anting, maupun gelang. Selain itu, emas juga dapat Anda gunakan sebagai barang koleksi. Jadi, masih ragu untuk investasi emas?


Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.

Dapatkan promo spesial DISKON 50% untuk 100 pembeli pertama!



Bagikan artikel ini!
error: Alert: Content is protected !!