Keuntungan Usaha Sampingan Menjadi Agen Asuransi

Bagikan artikel ini!

Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.


Tidak banyak orang menjadikan agen asuransi sebagai cita-cita dalam meniti karir mereka. Bahkan agen asuransi seringkali dipandang sebelah mata oleh sebagian besar orang. Apa boleh buat, kesadaran berasuransi di masyarakat kita mungkin belum terlalu populer. Namun jika dilihat mendalam, sebenarnya usaha ini memberikan potensi keuntungan yang sangat besar di masa depan dan sangat menjanjikan.

Menjadi agen asuransi mengharuskan kita untuk memasarkan produk dari satu perusahaan asuransi saja. Karena agen asuransi sendiri menjadi cermin dari perusahaan dalam melakukan perjanjian dengan calon nasabahnya. Walaupun demikian menjadi agen asuransi bahkan hanya sebagai bisnis sampingan karyawan memberikan cukup banyak keuntungan. Berikut merupakan keuntungan usaha sampangingan menjadi agen asuransi :

Bisa bekerja paruh waktu

Menjadi agen asuransi memang tidak harus memiliki pekerjaan sebelumnya. Bahkan ada banyak yang bekerja sebagai agen asuransi sebagai bisnis sampingan selain menjadi karyawan. Ada banyak orang bekerja asuransi untuk mengisi waktu kosong mereka, namun seiring semakin banyak nasabahnya maka keuntungannya juga semakin bertambah inilah yang akhirnya membuat beberapa orang menjadikannya sebagai pekerjaan utamanya.

Mendapatkan keuntungan dari komisi

Salah satu kunci menjadi agen yang sukses adalah harus komitmen dan konsisten. Tanpa kerja kerja, Anda juga tidak akan bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari komisi penjualan Anda. Ada banyak perusahaan asuransi yang memberikan persentase komisi yang berbeda, sehingga jika Anda sangat gigih dalam bekerja maka tentu saja Anda akan mendapatkan komisi yang lebih besar.

Jam kerja sangat fleksibel

Untuk Anda yang memang bukan tipe orang yang tidak bisa bangun di pagi hari, maka menjadi agen asuransi bisa menjadi pilihannya. Alasannya karena agen asuransi sendiri sama sekali terikat oleh waktu untuk jam kerjanya. Sehingga jika Anda ingin memiliki pekerjaan yang jam kerjanya fleksibel, agen asuransi adalah pilihan yang tepat. Karena biasanya jam akan disesuaikan dengan keinginan calon nasabahnya ingin janji bertemu jam berapa.

Jaringan semakin luas

Satu hal yang sangat menarik dari berkarir menjadi agen asuransi adalah Anda bisa bertemu dengan banyak orang dan dari banyak latar belakang. Dalam pertemuan ini, tentu saja Anda akan belajar untuk mempelajari karakter calon nasabah Anda yang berasal latar belakangnya yang berbeda-beda. Dengan demikian mau tak mau Anda akan belajar untuk menghadapi banyak orang dengan tipe dan karakter yang berbeda-beda.

 


Bagikan artikel ini!
error: Alert: Content is protected !!