Berbagai Manfaat Asuransi Bagi Masyarakat

Bagikan artikel ini!

Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.


Banyak yang menganggap jika asuransi merupakan produk yang hanya dapat dijangkau oleh masyarakat kelas atas yang mempunyai dana lebih. Padahal, layanan ini dapat dimiliki oleh masyarakat secara umum dan manfaat asuransi sangat penting bagi kehidupan Anda. Di bawah ini merupakan berbagai manfaat asuransi bagi masyarakat.

Membantu meminimalkan kerugian yang terjadi pada setiap individu

Secara umum, manfaat asuransi yang pertama adalah untuk membantu meminimalisir kerugian dari kejadian yang tak terduga yang mungkin terjadi di masa depan. Misalnya saja seperti kecelakaan, bencana kebakaran, hingga biaya rumah sakit. Untuk mengetahui manfaat asuransi bagi masyarakat secara umum ini, mari kita ambil contoh kasus. Misalnya saja Anda mempunyai rumah senilai Rp 3 milyar. Rumah itu Anda gunakan sebagai usaha kos-kosan mahasiswa. Tentu ada bagian bangunan yang dirancang menjadi beberapa kamar kos. Namun, misalkan Anda hanya memberikan proteksi yang lebih terhadap rumah sedangkan tidak untuk bangunan kos yang anda miliki.

Apabila suatu hari terjadi kebakaran di rumah akibat ledakan gas, Anda dapat melakukan klaim asuransi dan memperoleh penggantian kerugian. Namun, ketika kebakaran tersebut terjadi pada bangunan kos anda, Anda akan mengalami kerugian besar dan Anda perlu menanggung sendiri kerugian barang yang dimiliki oleh mahasiswa dikarenakan kejadian ini terjadi oleh ledakan gas yang Anda miliki. Bisa terlihat bahwa manfaat asuransi bagi masyarakat secara umum ini sangatlah penting sebagai jaminan properti hingga investasi yang anda miliki dan Anda harus benar-benar memahami klausul penggantian yang tertera di dalam buku polis,

Tidak hanya asuransi harta benda saja, asuransi kesehatan juga sangat penting untuk Anda miliki karena dapat memberikan perlindungan kesehatan jangka panjang ketika sewaktu-waktu Anda harus dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan atau penyakit tertentu. Apabila Anda memiliki asuransi kesehatan, tentunya dapat meringankan beban keuangan ketika suatu saat anda membutuhkannya dalam keadaan darurat.

Manfaat asuransi yang dapat memberikan ketenangan

Manfaat asuransi bagi masyarakat secara umum selanjutnya adalah dapat memberikan ketenangan. Tentunya Anda tidak pernah tahu hal apa yang mungkin terjadi di masa depan. Seperti kata pepatah, “sedia payung sebelum hujan”, ada baiknya Anda selalu siap terhadap segala sesuatu. Dengan demikian, tentunya risiko kerugian yang diperoleh dari kejadian tak terduga dapat diminimalisir dengan mudah. Asuransi dapat memberikan jawaban serta dapat meringankan beban di saat datangnya kejadian tak terduga. Pastinya manfaat asuransi bagi masyarakat secara umum dipercaya mampu untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang dalam menjalani kehidupan.

Setidaknya penggantian yang akan diberikan oleh pihak penyedia asuransi dapat meng-cover sebagian sampai seluruh kewajiban pembayaran anda terhadap suatu kejadian. Manfaat asuransi bagi masyarakat ini juga dikenal sebagai alternatif untuk mengendalikan kerugian dengan cara melakukan survei lapangan dan memberikan rekomendasi terhadap pemegang polis agar dapat melakukan tindakan preventif.

 


Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.

Dapatkan promo spesial DISKON 50% untuk 100 pembeli pertama!



Bagikan artikel ini!
error: Alert: Content is protected !!