Berinvestasi Logam Mulia Agar Merasakan Manfaat Investasi Logam Mulia yang Menggiurkan

Bagikan artikel ini!

Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.


Saat ini, investasi logam mulia banyak diminati semua orang. Lalu, apakah Anda tahu manfaat investasi logam mulia? Apabila Anda sudah tahu, pasti Anda tertarik dan mulai berinvestasi logam mulia. Namun, sebelum memulai, Anda perlu memperhatikan segala hal terkait investasi tersebut agar Anda mendapatkan semua manfaatnya terlebih jika Anda adalah pemula. Langsung saja simak penjelasannya!

Manfaat Investasi Logam Mulia/Emas

Ada banyak keuntungan yang akan didapatkan jika Anda berinvestasi logam mulia. Berikut adalah berbagai manfaat investasi logam mulia/emas:

Nilai Selalu Stabil

Emas berbeda sekali dengan instrumen yang lain. Faktanya, emas jauh lebih kebal terhadap inflasi. Bahkan, meskipun gejolak ekonomi sedang terjadi, harga emas masih tetap stabil. Itulah kenapa emas mendapat julukan safe haven yang mana dapat memberikan proteksi terhadap nilai uang.

Mudah Diperjualbelikan atau Dicairkan

Alasan lain kenapa emas sangat diminati yaitu bersifat likuid atau dapat dicairkan dengan mudah. Artinya, gampang untuk diperjualbelikan. Anda dapat menjualnya kapan saja saat Anda terdesak akan kebutuhan atau berbagai tujuan lain. Ya, ini salah satu manfaat investasi logam mulia.

Untuk menjual ataupun membelinya, pastinya Anda harus cerdas memilih waktu. Saat terjadi penurunan harga emas, Anda bisa membelinya lalu menjualnya saat terjadi kenaikan harga emas. Dengan demikian, investasi yang Anda jalani akan memberikan keuntungan yang begitu bagus dan signifikan.

Dapat Dimulai Menggunakan Modal Terbatas atau Nominal Kecil

Jika kebanyakan investasi mensyaratkan modal yang lumayan tinggi, hal ini berbeda dengan investasi emas. Anda tetap dapat melakukannya meski modal yang Anda punya sangat kecil. Sesuaikan dengan kemampuan Anda! Pasti akan ringan untuk dilakukan.

Setiap orang juga akan mendapat kemudahan untuk mencicil tabungan logam mulia tersebut. Maka, investasi ini cocok sekali bagi Anda yang kurang paham akan pasar modal, sekalipun anda hanyalah ibu rumah tangga atau bahkan kalangan pelajar.

Dapat Digadaikan

Penabung emas pun mendapatkan tawaran menarik yakni adanya fasilitas kredit yang mana sebagai sebuah jaminan dalam menabung emas. Poin ini sangat menguntungkan bagi Anda yang sewaktu-waktu sangat membutuhkan dana dan terdesak sekali namun Anda belum ingin mencairkan tabungan logam mulia Anda.

Yang menarik lagi, Anda dapat mengajukan kredit dengan tabungan emasnya sebagai jaminan tanpa jauh-jauh ke lembaga keuangan atau kantor cabang. Anda dapat melakukannya dengan cara digital.

Sebagai informasi, lakukan tips ini agar dapat merasakan manfaat-manfaat di atas!

  1. Mengenal Risiko

Dalam berinvestasi, hal ini sangatlah penting. Apabila Anda tipikal orang yang menginginkan ketenangan tanpa bingung memikirkan keadaan ekonomi yang bergejolak, maka pilihan investasi yang pas adalah emas. Tapi, jika Anda suka tantangan dan berani dengan risiko apapun, maka Anda dapat memilih instrumen berupa saham atau lainnya.

  1. Menerapkan Teknik Pembelian Emas Klasik

Maksudnya adalah membeli emas ketika penurunan harga terjadi dan menjual emas tersebut ketika adanya kenaikan harga. Bahkan, cara ini tepat sekali dilakukan jika Anda berniat menjadikan investasi ini dalam jangka panjang, sekitar 5 sampai 10 tahun.

Well, semoga Anda yang berniat investasi emas dapat mengaplikasikan cara di atas. Anda akan merasakan manfaat investasi logam mulia tersebut.


Bagikan artikel ini!
error: Alert: Content is protected !!