Mengetahui Keuntungan Seseorang Menjadi Nasabah Asuransi

Bagikan artikel ini!

Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.


 

Sebagai Jaminan Perlindungan

Ketika menjadi nasabah asuransi, maka Anda akan diberikan jaminan perlindungan terhadap risiko-risiko yang terkadang bisa terjadi kepada Anda. Hal ini berarti asuransi siap menanggung kerugian oleh risiko yang muncul pada biaya premi yang dibayarkan oleh Anda sebagai nasabah, yang jelas tidak bisa dipungkiri jika jaminan yang diberikan asuransi akan memberikan rasa aman untuk orang yang mengikutinya.

Terlebih lagi menurut pengertian asuransi, dengan adanya berbagai risiko dalam kehidupan ini tentunya akan memberikan perasaan khawatir untuk setiap orang. Asuransi bisa mengurangi rasa kekhawatiran tersebut karena risiko-risiko yang bisa terjadi akan ditanggung secara finansial. Dengan begitu, hal ini akan membuat Anda lebih tenang, sehingga Anda bisa lebih berkonsentrasi saat beraktivitas.

Memberi Kepastian

Asuransi jelas bisa memberikan kepastian kepada nasabahnya dari berbagai ketidakpastian yang memang terjadi dalam hidup ini. Dengan keuntungan yang satu ini, Anda bisa memperkirakan berbagai risiko yang bisa saja terjadi hingga mengkonversinya menjadi nilai finansial. Dengan begitu, ketika suatu hari nanti terjadi pergolakan, maka segala kerugian yang Anda alami bisa ditanggung oleh pihak asuransi.

Sebagai Tempat untuk Menabung dan Investasi

Asuransi saat ini tidak hanya bermanfaat untuk mengganti kerugian saja, tetapi juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk menabung maupun berinvestasi. Terlebih lagi, sejumlah dana yang akan diasuransikan tentunya memiliki nilai tunai yang bisa diambil kembali dalam jangka waktu tertentu. Nah, jenis asuransi ini dikenal juga dengan istilah endowment atau wholelife.

Sementara itu, ada juga asuransi yang digabung untuk dijadikan investasi, dinamakan juga sebagai unit link. Memang sudah cukup sering dijelaskan jika asuransi dapat juga dijadikan sebagai lahan untuk berinvestasi. Karena ketika suatu perorangan atau badan usaha sudah tidak lagi produktif untuk bekerja, maka asuransi dapat dijadikan sebagai tabungan yang digunakan saat kegiatan usaha memang sudah tidak lagi dilakukan.

Asuransi akan Membuat Hidup Menjadi Lebih Tenang

Nah asuransi dapat membuat hidup menjadi lebih tenang karena berbagai risiko yang bisa diasuransikan tentunya sudah ada yang menanggung. Sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan pastinya Anda akan penuh dengan semangat. Hal ini pun bisa menjadi tanda cinta untuk keluarga. Karena ketika memiliki tanggungan jiwa baik pasangan maupun anak, pastinya Anda sangat menginginkan hidup mereka akan selalu sejahtera, bukan? Nah, tanda cinta ini bisa Anda ungkapkan dengan cara membeli polis asuransi jiwa.

Demikianlah berbagai pembahasan yang perlu Anda ketahui mengenai keuntungan seseorang menjadi nasabah asuransi. Semoga bermanfaat!


Bagikan artikel ini!
error: Alert: Content is protected !!