Beberapa Pilihan Investasi Untuk Pemula Ini Mungkin Cocok Untuk Anda

Bagikan artikel ini!

Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.


Mendapatkan uang yang banyak tidak dapat dilakukan dalam satu malam saja. Dibutuhkan kerja dan juga trik untuk mendapatkannya. Investasi menjadi salah satu jalan untuk Anda yang ingin melipatgandakan uang. Daripada membelanjakan uang atau uang berdiam di tabungan saja dan tidak bertambah, investasi dapat menjadi langkah terbaik Anda. Nah, untuk Anda yang pemula dalam hal ini, beberapa investasi untuk pemula ini mungkin cocok untuk Anda.

Deposito, investasi tanpa perlu repot

Jenis investasi yang satu ini cukup banyak diminati oleh kalangan milenial saat ini. Bagaimana tidak, investasi ini merupakan investasi yang stabil karena sudah ada jaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), yakni lembaga yang mengawasi dan mengatur simpanan nasabah di bank.

Deposito sendiri memiliki beragam jangka waktu investasi, mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan hingga 1 tahun. Untuk besaran pendapatannya juga berbeda – beda, tergantung jangka waktu yang Anda pilih, bisa 5% hingga 8%. Bahkan, deposito menjadi bentuk investasi yang tidak membuat Anda kerepotan untuk mengurusnya.

Investasi murah untuk pemula, reksadana pilihannya

Semua orang setuju kalau reksadana menjadi salah satu jenis investasi untuk pemula dengan modal kecil. Bayangkan saja, hanya dengan uang 100 ribu saja, Anda bisa belajar berinvestasi. Ada banyak jenis reksadana yang bisa Anda pilih, seperti pendapatan tetap, pasar uang atau saham. Nah, dana investasi Anda nanti akan dikelola oleh manajer investasi profesional yang sudah berpengalaman dalam mengelola dana.

Manajer investasi memang bekerja mengelola dana yang sudah terkumpul dari para investor. Maka dari itu, keuntungan hingga resiko kerugian yang didapatkan akan dibagi rata kepada para investor. Besar kecilnya keuntungan dan kerugian tergantung akan jenis reksadana yang Anda pilih. Reksa dana menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang baru saja memulai investasi dan tidak memiliki pengetahuan akan investasi.

Tanah dan bangunan, investasi dengan pendapatan yang besar

Bisa dikatakan bahwa investasi properti merupakan investasi paling mudah dilakukan. Tidak hanya itu saja, prospek yang dimiliki juga panjang. Pasalnya, harga properti cenderung naik 10% hingga 20% per tahunnya dan jarang nilai properti, seperti tanah dan bangunan mengalami penurunan. Walaupun begitu, investasi ini juga membutuhkan modal yang cukup besar.

Bagi Anda yang pemula bisa memulai dengan membeli rumah berkisaran harga 250 juta hingga 500 juta. Kemudian, Anda bisa bisa menyewakan rumah tersebut. Namun ada hal yang perlu diperhatikan, saat mencari properti, cari yang lokasinya berada di kawasan yang sudah ada penduduknya, tidak di daerah yang sepi. Selain itu, pilih properti dengan fasilitas yang sudah mencukupi sehingga harga jualnya akan meningkat di kemudian hari.

Nah, itulah beberapa pilihan investasi untuk pemula yang bisa Anda pilih. Investasi di atas menjadi pilihan terbaik karena mudah pengelolaannya dan hasilnya juga lumayan.


Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.

Dapatkan promo spesial DISKON 50% untuk 100 pembeli pertama!



Bagikan artikel ini!
error: Alert: Content is protected !!