Profesi Financial Planner yang Bisa Membantu Keuangan Anda

Bagikan artikel ini!

Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.


Seberapapun penghasilan Anda, sebaiknya Anda menggunakan bantuan dari financial planner untuk bisa membantu Anda merencanakan keuangan yang stabil dan seimbang. Karena tidak semua orang bisa menjadi financial planner yang baik untuk dirinya sendiri, berbagai godaan dari luar bisa saja membuat Anda ingin membeli beragam barang untuk diri Anda sendiri. Untuk itu memang Anda butuh beberapa saran dari financial planner seperti yang ada di bawah ini:

 

Investment Advisor

Anda sebaiknya tidak hanya menabung untuk bisa menyelamatkan keuangan Anda, ada berbagai cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk menyusun keuangan dengan baik untuk jangka panjang seperti melakukan investasi. Profesi financial planner ini bisa menjadi bantuan bagi Anda ketika Anda tertarik untuk melakukan sebuah investasi namun tidak tahu harus berinvestasi pada apa agar bisa menghasilkan keuntungan. Nah, dengan investment advisor atau penasihat investasi ini maka ia akan membantu Anda dalam mengelola dana investasi Anda untuk digunakan berinvestasi pada hal-hal yang bisa mendatangkan keuntungan. Biasanya dana investasi yang Anda serahkan pada financial planner yang satu ini akan dikelola dengan sedemikian rupa berdasarkan ilmu yang dimilikinya. Namun jika ternyata investasi yang disarankan oleh financial planner ini pun tidak berhasil maka hal tersebut juga sudah menjadi resiko Anda, sebab Anda memang mempercayakan dana investasi tersebut pada penasehat investasi yang Anda pilih. Maka dari itu jika Anda ingin melakukan investasi dan menyerahkan dana pada investment advisor sebaiknya Anda memilih financial planner yang memang sudah terkenal kualitas kinerjanya sehingga Anda tidak akan mendapatkan kerugian sama sekali. Biasanya untuk menjadi seorang investment advisor dibutuhkan sertifikasi sehingga tidak sembarang orang bisa melakukannya. Merencanakan keuangan dan melakukan investasi terkadang bisa lebih rumit dibandingkan hal lainnya.

 

Financial Consultant

Profesi financial planner lainnya adalah financial consultant atau konsultan keuangan. Biasanya lingkup keuangan yang bisa ditangani oleh seorang financial consultant itu sangat luas, mulai dari perencanaan keuangan untuk pribadi, keluarga bahkan urusan keuangan yang dikeluarkan saat terjadinya perceraian pun bisa dikonsultasikan dengan seorang financial consultant. Untuk menjadi seorang financial consultant ini tentunya tidak sembarang orang bisa melakukannya, sebab ada sertifikasi yang harus dimiliki untuk resmi menjadi seorang financial consultant. Apalagi konsultasi keuangan yang dilakukan akan mencakup keuangan milik orang lain sehingga tentunya harus bisa dilakukan dengan terperinci dengan segala kemungkinan yang bisa muncul dari kondisi keuangan yang ada. Namun demikian tentunya seorang financial planner ini akan dapat membantu Anda menemukan solusi mengenai masalah keuangan yang sedang Anda hadapi.


Bagikan artikel ini!
error: Alert: Content is protected !!