Tips untuk Melakukan Investasi Properti

Bagikan artikel ini!

Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.


Investasi merupakan ladang uang bagi sebagian orang. Investasi menjadi tren hidup saat ini untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan di masa depan baik untuk diri sendiri atau orang lain. Bentuk-bentuk investasi pun banyak bermunculan salah satunya adalah investasi properti. Investasi jenis ini sekarang banyak dicari karena lahan semakin sempit padahal pertumbuhan penduduk sangat besar. Investasi pada bidang properti bisa membuat Anda lebih percaya diri untuk hidup di masa depan dengan semakin sempitnya lahan yang bisa digunakan sebagai tempat tinggal. Anda harus pandai-pandai menggunakan kesempatan ini dengan berbagai problematik masyarakat untuk mendapatkan kemudahan di masa depan. Lalu apa saja tips berinvestasi properti ?

Investasi Properti dengan Membeli Apartemen

Apartemen merupakan salah satu solusi bagi berkurangnya lahan. Apartemen memiliki konsep yang mudah untuk ditinggali dan tidak banyak memakan lahan. Pada masa depan banyak orang yang memprediksikan jika nantinya manusia akan bertempat tinggal di apartemen. Dengan berbagai pertimbangan tersebut akan membuat Anda lebih beruntung untuk memilih investasi apartemen.

Beli apartemen yang dekat dengan berbagai pusat wahana bermain, dekat dengan perkantoran, tempat edukasi dan lain sebagainya. Tidak lupa pula agar Anda membeli apartemen dari developer yang terpercaya.

Investasi Properti untuk Tempat Tinggal Sementara

Jika Anda memiliki lahan yang besar, bisa Anda gunakan untuk membuat tempat penginapan. Anda bisa memanfaatkan lahan agar bisa digunakan sebagai lahan investasi. Anda bisa membuat kos-kosan atau kontrakan yang banyak dicari oleh para pelancong atau wisatawan asing yang ingin bekerja di lokasi tersebut.

Semakin hari lahan semakin sempit, pembangunan rumah juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan juga semakin mahalnya harga tanah membuat banyak orang yang ingin tinggal di tempat hunian sementara. Selain investasi kos dan kontrakan Anda juga bisa menggunakan lahan untuk membuat Villa atau homestay yang murah namun dengan kualitas yang bagus.

Berinvestasi Properti dengan Investasi Rumah Makan

Investasi lain yang boleh Anda pertimbangkan adalah investasi usaha rumah makan. Anda bisa menyewakan lahan yang Anda miliki untuk dijadikan restoran atau rumah makan.

Investasi properti restoran ini menjadi tren di kalangan milenial, di tambah lagi dengan menjamurnya kafe-kafe tempat nongkrong kekinian yang digandrungi anak muda.

Secara jangka panjang, memang investasi properti akan tetap menguntungkan dan termasuk sebagai tipe investasi yang konservatif. Meski demikian, harus diperhatikan likuiditasnya, yakni properti agak sulit untuk dijual. Namun, mengingat sifat esensialnya, keterbatasan lahan, dan pertumbuhan penduduk, yang artinya demand sulit turun, investasi properti tetap menjadi investasi yang seksi di mata masyarakat.


Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.

Dapatkan promo spesial DISKON 50% untuk 100 pembeli pertama!



Bagikan artikel ini!
error: Alert: Content is protected !!