Tips Membuat Website Asuransi untuk Pemasaran Efektif

Bagikan artikel ini!

Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.


Ada banyak sekali cara menawarkan asuransi yang bisa Anda lakukan, akan tetapi berikut ini adalah ulasan mengenai strategi pemasaran yang paling efektif.

Desain website secara profesional

Melihat kondisi saat ini, penawaran asuransi secara online memang merupakan salah satu hal yang paling mudah dan paling murah untuk dilakukan. Penawaran secara online juga merupakan penawaran yang paling aman untuk dilakukan mengingat adanya pandemi Covid ini.

Untuk mendapatkan kesuksesan saat melakukan penawaran dengan sistem online, pastikan Anda membenahi website Anda terlebih dahulu. Pastikan website yang Anda miliki memiliki kesan profesional dan juga menggunakan tema yang tidak pasaran.

Cara menawarkan asuransi ini akan memberikan informasi secara tidak langsung pada konsumen Anda bahwa perusahaan Anda adalah perusahaan yang serius dalam pelayanan dan kenyamanan konsumen.

Platform website yang tepat

Pilihlah platform website yang sesuai dengan resource yang Anda miliki. Platform website yang dimaksud disini khususnya dari sisi content management system (CMS). Singkat kata, CMS ini adalah tampilan yang akan pemilik website, kita, gunakan dalam menambahkan konten ke dalam website. Salah satu CMS yang populer digunakan adalah WordPress. WordPress sebenarnya dirancang untuk membuat blog. Jadi, jika Anda berencana untuk menulis konten artikel/blogging, sangat cocok menggunakan CMS ini. Bisa dibilang WordPress adalah CMS yang easy to learn, hard to master. Jika, tidak ada skill coding, Anda bisa menggunakannya. Tapi, jika bisa coding, maka akan ada sangat banyak hal yang bisa dilakukan tanpa harus membayar plugin ini itu.

Selain WordPress ada juga CMS lain yang memiliki fitur-fitur yang sangat mendukung dalam digital marketing. Cobalah cari tahu mengenai mudah atau tidaknya memasang tools tracking seperti Google Analytics atau Facebook Pixel di suatu CMS. Tools tersebut sangat penting untuk bisa dipasang di website kita jika ingin memiliki campaign digital marketing yang terukur. CMS buatan lokal pun sudah banyak juga yang menawarkan fitur digital marketing lengkap. Yang penting dalam memilih service platform website, carilah platform dengan customer service yang suportif. Tentang hal ini tentu kita bisa bertanya pada pengguna lain atau mencari ulasan di internet.

Perkuat SEO

Selain memperhatikan desain website Anda, Anda juga harus memperhatikan bagaimana cara menarik konsumen agar mau datang ke website Anda. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan blog yang memuat SEO.

SEO adalah singkatan dari search engine optimization. SEO ini digunakan untuk menarik perhatian konsumen Anda sehingga mau mengunjungi website Anda dan melihat penawaran-penawaran yang Anda miliki. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mempelajari atau menggunakan jasa pembuat SEO yang mampu memberikan layanan yang terbaik.

Buat penawaran yang sekali klik

Selain melihat dan membetulkan tema yang digunakan dalam website Anda agar terkesan lebih profesional, jangan lupa juga untuk membenahi fitur apa saja yang ada di website Anda. Ketika Anda memiliki fitur yang berkualitas dan memudahkan, maka akan lebih mudah bagi konsumen Anda untuk tertarik dengan produk yang Anda miliki.

Salah satu fitur yang harus ada di website Anda adalah fitur pemesanan sekali klik. Sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan fitur informasi dan pemesanan polis dengan mudah di website Anda. Jika perlu berikan tombol click to action (CTA) yang dapat digunakan oleh konsumen Anda untuk berhubungan dengan customer service atau bahkan dengan salah satu marketing promosi yang Anda miliki sehingga memudahkan marketer Anda dalam cara menawarkan asuransi yang dilakukannya.

 

 


Bagikan artikel ini!
error: Alert: Content is protected !!