Tips Sederhana Sebelum Mulai Mencari Nasabah Asuransi Kesehatan!

Bagikan artikel ini!

Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy.


Sebelum Anda mulai terjun ke lapangan untuk mencari nasabah asuransi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Hal ini penting, agar para nasabah kelak benar-benar yakin dan tertarik untuk mengikuti asuransi yang Anda tawarkan.

1. Ikut asuransi

Sebelum Anda mengajak seseorang atau dalam hal ini, mencari nasabah asuransi, maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mengikuti asuransi yang dimaksud. Misalkan saja Anda akan menawarkan produk asuransi kesehatan, maka Anda pun harus mengikuti program asuransi yang dimaksud. Hal ini dilakukan untuk mempelajari lebih dalam mengenai asuransi dan benefit atau keuntungan yang didapat akan asuransi yang dimaksud. Akan lebih baik jika Anda dan keluarga Anda yang ikut dalam kegiatan asuransi tersebut.

2. Lakukan Survei Nasabah

Hal lain yang perlu Anda lakukan adalah mulai melakukan survei ringan tentang siapa-siapa saja yang perlu Anda tawarkan atau akan Anda tawarkan layanan asuransi kesehatan yang dimaksud.

Mulai dengan mencari saudara, teman, rekan kerja, tetangga atau yang lainnya yang dinilai sangat membutuhkan layanan asuransi yang akan ditawarkan. Apabila produk layanan asuransi kesehatan yang dimiliki cukup beragam, tidak ada salahnya jika Anda mulai mengelompokkan orang-orang tersebut berdasarkan program asuransi kesehatan yang dinilai tepat.

3. Buktikan Keuntungan Mengikuti Asuransi

Karena Anda sendiri sudah mengikuti program asuransi kesehatan yang dimaksud, tidak ada salahnya jika Anda juga mulai mengambil benefit dari program asuransi yang ada. Misalkan saja sakit dan dirawat di rumah sakit, atau sekedar cek kesehatan secara rutin dan yang lainnya.  

4. Gunakan Sosial Media yang Dimiliki

Kekuatan sosial media memang jangan pernah dianggap remeh. Penggunaan layanan seperti ini dinilai penting untuk membantu Anda sukses dalam mencari nasabah asuransi. Tidak ada salahnya jika Anda memposting berbagai kegiatan yang berhubungan dengan asuransi yang akan ditawarkan. Misalnya pada saat mendaftar di loket pendaftaran, di rumah sakit, melakukan pemeriksaan, melakukan klaim, dan hal lainnya. Bukan sekedar pengumuman belaka, namun ini bisa jadi sebagai ajang pembuktian bagi para calon nasabah yang hendak dibidik kelak, akan kemampuan dan keuntungan dari program asuransi yang dimaksud.  

5. Mulai Pendekatan

Untuk proses pendekatan sendiri, dapat dilakukan dengan 2 macam cara, secara langsung atau terselubung. Jika secara langsung, maka Anda dapat menawarkan produk asuransi kepada calon nasabah yang dimaksud. Sedangkan yang dimaksud secara terselubung, adalah mengajak serta calon nasabah untuk mengikuti program asuransi dengan cara yang lebih halus. Misalnya mengajak calon nasabah tersebut untuk ikut ketika Anda melakukan pengecekan, atau mengajak calon nasabah dalam akun sosial media Anda dan yang lainnya. Hal-hal seperti ini yang nantinya membantu meyakinkan para calon konsumen akan keuntungan dari asuransi yang dimaksud.

Teknik mencari nasabah asuransi seperti ini memang membutuhkan proses yang panjang dan tidak instan. Namun ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan keyakinan dan kepercayaan dari para calon nasabah itu sendiri mengenai produk asuransi yang ditawarkan.


Bagikan artikel ini!
error: Alert: Content is protected !!